Rabu, 25 April 2012

KISI – KISI UJIAN KOMPREHENSIF PROGRAM STUDI PGMI IAILM SURYALAYA


KISI – KISI UJIAN KOMPREHENSIF
PROGRAM STUDI PGMI IAILM SURYALAYA

MATERI POKOK
A.    Qur’an Hadist :
1.      QS Al-Fatihah
2.      QS Al-Kautsar
3.      QS An-Nashr
4.      QS Al-‘Ashr
5.      QS Al-Lahab
6.      QS Al-Kafirun
7.      QS Al-Maun
8.      QS Al-Fiil
9.      QS Al-Allaq
10.  QS Al-Qodr
11.  QS Al-Maidah ayat 3
12.  QS Al-Hujarat ayat 13

B.     Akidah Ahlak :
1.      Rukun Iman
2.      Rukun Islam
3.      Asmaul Husna
4.      Sifat Wajib, Mustahil dan Jaiz bagi Alloh
5.      Ahlak yang baik dan buruk

C.     Fiqih :
1.      Thoharoh
2.      Shalat (bacaan dan tata cara)
3.      Shalat gerhana
4.      Adzan dan Iqomah
5.      Zakat

D.    S K I :
1.      Sejarah nabi Ibrahim dan Ismail
2.      Sejarah nabi Ayub dan Musa
3.      Khulafaurrasyidin
4.      Abi Lahab
5.      Musailamah al-Kadzab
6.      Muhajirin dan Ansor

E.     Tasawuf dan Tarekat :
1.      Hakekat Tasawuf dan Tarekat
2.      Hubungan dan kedudukan tasawuf serta tarekat dalam Sistem Ajaran Islam
3.      Tarekat Qadiriyyah Naqsabandiyyah ( TQN ) PP Suryalaya
4.      Inti Amalan Tarekat Qadiriyyah Naqsabandiyyah ( TQN ) PP Suryalaya
5.      Asas dan tujuan Tarekat Qadiriyyah Naqsabandiyyah ( TQN ) PP Suryalaya
6.      Tanbih dan Untaian Mutiara
7.      Amalan Tarekat Qadiriyyah Naqsabandiyyah ( TQN ) PP Suryalaya
8.      Silsilah Tarekat Qadiriyyah Naqsabandiyyah ( TQN )
9.      Hakikat Mursyid, Murid, Talqin, Latifah

F.      Kependidikan :
1.      Tujuan Pendidikan ( Nasional dan Islam )
2.      Tujuan Pembelajaran
3.      Prestasi belajar peserta didik
4.      Ujian ( UTS, UAS, dan Ujian Kenaikan Kelas )
5.      Sikap guru dalam proses belajar mengajar
6.      Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP )
7.      Pendidikan Karakter
8.      Pendidikan Multikultural
9.      Kualifikasi dan sertifikasi bagi guru
10.  Etos Kerja Guru

G.    Baca Tulis Al-Qur’an :
1.      Mampu membaca surat pendek sesuai kaidah tajwid
2.      Mampu menulis huruf arab dengan baik dan benar
BENTUK PERTANYAAN
·         UNTUK MATERI ‘PENDIDIKAN’ : Pertanyaan yang diajukan berupa kasus bukan pertanyaan mengenai kemampuan mengingat butir – butir materi
·         LAMA UJIAN 30 MENIT PER KELOMPOK





Tidak ada komentar:

Posting Komentar